Dolores O Riordian Sang Vokalis The Cranberries Meninggal Mendadak, Penjualan Lagu The Cranberries Meningkat Drastis - AKSARA SEJAHTERA

Tuesday, January 16, 2018

Dolores O Riordian Sang Vokalis The Cranberries Meninggal Mendadak, Penjualan Lagu The Cranberries Meningkat Drastis




Dolores O'Riorddan Vokalis Bnnd Rock asal Irandia The Cranberries Meninggal Dunia pada hari Senin (15/01/2018) . Dollores dikabarkan tengah berada di London untuk sesi rekaman saat dinyatakan meninggal dunia di salah satu hotel di pusat kota tersebut.

Berita duka kini tengah menyelimuti musik dunia dengan meningglknya vokalis The Cranberrrues itu, Juru bicacra The Cranberries membenarkan kamatian mendadak Dolores O'Riordan dan menambahkan pihak keluarg O'Riordan sangat terpukul dengan kematiannya.



Semasa hidupnya Dolores memang dekat dengan gangguan depresi hingga bipolar. Tetapi sampai saat ini belum dapat dipastikan sebab meinggal dari sang pelantun Zombie. Pelantun Zombie ini meninggal secara misterius ketika berada disebuah kamar hotel di london. Saat menyambangi London, Dollores tengah menjalani sesi rekaman bersama Bad Wolves.



Wanita kelahiran Ballybricken, Republik Irlandia pada 6 September 1971 meninggal diusia 46 tahun, Wanita yang terkenal lewat lagu Zombie pada tahun 1990-an. Lagu ini ia tulis untuk mengenang dua remaja yang tewas dalam pengeboman milisi kelompok Republik di Irlandia juga pernah membintangi film dianranya Film Click, Evilenko, The Cranberries: Beneath the Skin, Live in Paris (Version 2), Ready to Wear.



Lagu balada lain yang membuat namanya melambung anttara lain adalah Linger dan Dreams. Presiden Irlandia, Michael D Higgins, mengatakan kematian O'Riordan membuat para penggemar musik Irlandia sangat kehilangan. Sejumlah selebritis, melalui media sosial, mengucapkan belasungkawa yang mendalam degan kepergian O'Riordan, diataranya Band The Corrs, Duran-Duran,.



Disisi lain dengan kematian Dolores, justru berdampak pada penjualan karya lagu dari The Cranberies. Seperti dikutip dari NME angka penjualan pada album The Cranberies erbaru yang bertajuk Something Else kini diburu oleh publik dunia. Bahkan pada aan dari Amazon, tercatat angka penjualan yang meningkat higga 913,350 persen sejak semalam.



Album Music Dolores bersama The Cranberries antara lain, Everbody Else Is Doing It, So Why Can't We?, 1993, No Need to Argue, 1994. To the Fathful Departed, 1996. Burry the Hatchet, 1999. Wake Up and Smell the Coffe, 2001. Stars: The Best of 1992-2002, 2002. Are you Listening, 2007. No Baggage, 2009. Something Else, 2017.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.